Bio Ethics

Bio Ethics

Seminar dan Lokakarya Isyu Etika dalam Penelitian Kesehatan Reproduksi

>> Wednesday, October 24, 2007

Seminar dan Lokakarya Isyu Etika dalam Penelitian Kesehatan Reproduksi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga2-4 Juli 2007
Dewasa ini masalah etika penelitian menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kelompok Studi Kesehatan Reproduksi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, sebagai salah satu collaborating centre WHO di bidang Kesehatan Reproduksi di Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyelenggarakan seminar dan lokakarya mengenai etika penelitian.

Seminar ini melibatkan partisipasi dari perguruan tinggi di Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya untuk mendiskusikan serta menyamakan persepsi mengenai etika penelitian dibidang kesehatan reproduksi.

Lokakarya mengenai metoda penyusunan ethical clearance yang diterapkan untuk penelitian bidang kesehatan reproduksi akan melibatkan peneliti aktif dari berbagai institusi di Surabaya dan Jawa Timur umumnya.

Prof. Dr. Ir. Carunia Mulya Firdausy, Deputi Bidang Dinamika Masyarakat Kementerian Ristek memberi sambutan Pembukaan. Pengarahan mengenai Bioetika sebagai keynote speech "KBN, harapan dan peluang" disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Tien R Muchtadi, MSi, Wakil Ketua Komisi Bioetika Nasional/Deputi Pengembangan Sipteknas Kementerian Ristek. Selain itu Dr Amru Hydari Nazif, Sekretaris Komisi Bioetika Nasional, menyampaikan pandangannya mengenai Universal Declaration on Bioethic : kisah, perjalanan rumusan dan prospeknya.•[setkbn1007]

0 komentar:

News Bioteknologi

Welcome to Research Center for Biotechnology LIPI

The Ninth Asian Bioethics Conference

Footnote

Contents by KBN ; bio ethics pict from nature_01 template; modified & maintenance by Ahmad S.S

  © Free Blogger Templates Joy by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP