Bio Ethics

Bio Ethics

Guru Besar di Universitas Indonesia

>> Monday, August 20, 2007

Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM, SH, Msi, Sp.F(K)


Pada hari Rabu, 8 Agustus 2007 dilakukan upacara pengukuhan Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM, SH, Msi, Sp.F(K) sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Pidato pengukuhannya berjudul Peranan Ilmu Kedokteran Forensik dalam Menopang Sistem Etikolegal untuk Membingkai Profesionalisme Dokter.

Rekan kita ini, anggota KBN 2004-2008, kini menjabat sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi Departemen Kesehatan RI. Ia memulai kariernya sebagai ahli forensik 1983, yang kemudian memperoleh gelar Sarjana Hukum (1997), Magister Sains Sosiologi-Kriminologi (2000), dan Doktor Ilmu Filsafat (2003) dari UI, setelah sebelumnya meraih gelar Diploma Forensic Medicine dari Universitas Groningen di Negeri Belanda (2002).

Prof. Dr. dr. Agus Purwadianto, DFM, SH, Msi, Sp.F(K), juga aktif di Ikatan Dokter Indonesia dalam bidang yang ditekuninya. Selamat.

KBN berharap banyak agar rekan kita ini dapat ikut membantu mendudukkan ‘bioetika’ sebagai bagian dari landasan bertindak, bersikap dan bercara-pandang utuh terhadap hidup dan kehidupan di alam raya biosfera.[ahn0807]

0 komentar:

News Bioteknologi

Welcome to Research Center for Biotechnology LIPI

The Ninth Asian Bioethics Conference

Footnote

Contents by KBN ; bio ethics pict from nature_01 template; modified & maintenance by Ahmad S.S

  © Free Blogger Templates Joy by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP